Sekedar pengingat

Alhamdulillah..

akhirnya kerinduan dengan keluarga terbayar sudah. Ada keteduhan hati ketika melihat air mata mengalir dari bunda tercinta saat saya tiba di rumah. Tidak ada yang melibihi besarnya cinta ibuku tersayang kepada anaknya. Ada banyak cerita, ada benyak perubahan yang terjadi pada diriku satu tahun belajar di rantau. Dan saat ini tepat di bulan ramadhan yang penuh kemuliaan. Mulai kubulatkan tekad untuk memberikan kebahagiaan, dan mengabdi bagi bunda.

Sebenarnya cukup berat meninggalkan beberapa pekerjaan di kampus dengan kondisi seperti ini. Beberapa saudaraku di sana pasti cukup sibuk dengan kepergian kami semua. Terlebih adik-adik maba yang sewaktu-waktu mungkin membutuhkan bantuan. Mereka sudah kuanggap layaknya adik-adik ku sendiri. Mereka yang menjadi motivasi, yang juga menjadi faktor pendorong bagi seorang kakak agar dapat menjadi contoh yang baik. Masya Allah, semoga Allah memberikan kekuatan dan kesabaran kepada mereka yang tengah berjihad menuntut ilmu dan mengamalkannya kepada seluruh umat.

Yup, beberapa pekerjaan juga masih harus segera diselesaikan. Selain target-target di bulan ramadhan ini yang baru setengah jalan. Tapi insya allah semuanya bisa terselesaikan tepat pada waktu. amin

Tahun ini, refleksi dan evaluasi satu tahun yang lalu masih menunggu saat selesai lebaran nanti. Apa yang telah saya lakukan, apa yang sedang saya lakukan dan apa saja yangakan saya lakukan di tahun depan akan tertulis tepat ketika 1 Syawal nanti. Insya allah menjadi momen introspeksi yang tepat untuk kembali berkarya di tahun depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s