Bismillah,

akhir-akhir ini pikiran saya bnyak layaknya seperti sop buah porsi spesial. Kaya warna, kaya bentuk dan rasa. Yang pasti sangat bercampur aduk. Diantara pemikiran aneh yang tidak berujung, ada hal yang terus menggelisahkan hati saya. Yaitu, bentuk kontribusi dalam membangun negeri ini. Memang setelah banyak membaca koran, pikiran saya jadi lebih terbuka akan tetapi, terkadang sampai mendominasi dibandingkan materi fisika tempat saya bernaung. Memang pada dasarnya kita tidak boleh terpaku pada apa yang ada diri kita. Melihat keluar itu baik akan tetapi jangan sampai meninggalkan dimana kita berasal.

Hmmm..mungkin arah pemikiran yang perlu sedikit diubah. Bagaimana menjadikan core comptence kita bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Kegalauan saya bahwa selama ini ada rantai yang terputus antara sains dan kontribusi nyata dalam masyarakat. Mengapa mahasiswa sains tidak dipandang sebagai sebuah kebutuhan, sehingga terkesan selalu menjadi anak tiri di dunia pendidikan. Padahal tidak sedikitpun kita bisa terlepas dari hal-hal berbau sains, khususnya di bidang ke-mipaan (matematika, fisika, biologi, kimia).

Pencarian ini sepertinya akan berlanjut panjang, meniti jalan menemukan bentuk. Semoga niat kepedulian ini, jauh terhindar dari debu-debu ria dan kesombongan, serta tidak mengurangi produktivitas yang lain selama masa pencarian.

Sedikit doa juga menjelang uas..hehe

IP cum-laude, I’m coming!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s