1st BK UI 2012 on Mataram

Yah ini dia, setelah hampir 6 bulan harus terus memeras otak. Akhirnya tepat hari Minggu, 29 Januari 2012, BEDAH KAMPUS UI 2012 diadakan di Mataram. Yeah! Ini merupakan hasil jerih payah yang luar biasa dari keluargaku tercinta SASAMBO UI. Sempat timbul rasa ragu dan khawatir, akan tetapi berkat semangat dan rasa nekat yang tak terbendung. We did it!!

Here’s the story.  Acara dimulai pada pukul 08.00 wita berlokasi di SMAN 1 Mataram. Terdiri dari seminar, tryout dan ditutup dengan acara pengumuman pemenang lomba essay. Sekitar pukul 5 pagi, kami semua sudah terbangun mempersiapkan perlengkapan yang akan dibawa ke lokasi. Semua bersiap sholat subuh, mandi, tanpa sarapan lalu melanjutkan pekerjaan mereka. Saya dan rekan saya Anin, Sian dan Aniz harus terlebih dahulu berangkat untuk menjemput konsumsi bagi para peserta.

Sekitar pukul 6 pagi kami sampai di lokasi yang ternyata dalam keadaan masih terkunci, untung saja tidak lama kemudian datang adik-adik yang akan meninggalkan sekolah. Lalu kami pun masuk melewati pintu samping. Tentu saja, kami saat itu dalam kondisi belum mandi. hehe

Menjelang pukul 8, semua pantia sudah berkumpul, peserta pun sudah mulai berdatangan. Pendaftaran sebelum hari h berkisar sekitar 220 orang dari seluruh SMA se-Lombok. Tidak disangka laporan terakhir menyampaikan peserta mencapai 280 orang. Yang awalnya hanya diperkirakan sekitar 250 maksimal, ternyata salah. Pendaftar on the spot nyaris melebihi kapasitas, sehingga sie konsumsi, khusunya saudari Anin harus bolak-balik mengurusi penambahan konsumsi unutk peserta.

Akhirnya acara kami molor hingga pukul 08.40 wita. Barulah acara resmi dibuka. Walau bisa dibilang hanya sekedarnya saja. Tapi secara pribadi, cukup membuat terharu akan semnagat mereka yang adatang dari jauh menyempatkan waktu dan tenaga untuk hadir pada acara kami. Seminar yag diisi oleh Ibu Riska dari Direktorat Komunikasi Humas UI, berlangsung dengan suasana penuh antusias dari para peserta. Seminar itupun berakhir sekitar pukul 11.00

Acara kemudian dilanjutkan dengan try out yang sangat jauh dari persiapan. Pembagian kelas, nomer peserta, kelengkapan soal, sampai lembar jawaban belum sepenuhnya siap. Bahkan di pertengahan jalan beberapa kelas harus terlambat memulai waktu pelaksanaan akibat soal yang tertukar. Saudara Riza, Rio dan saya terpaksa harus berjibaku menyiasati semua kekuarangan tersebut. Ini yang benar-benar paling melelahkan.

Selama acara berlangsung, stand informasi tiap fakultas sudah dibuka. Meski sangat sederhana, tapi cukup banyak peserta yang mengunjunginya. Itu karena memang informasi yang kami bawa jauh lebih penting dibandingkan tampilan luarnya. Lagi-lagi persiapan memang menjadi faktor utama.

Sekitar pukul 5 sore. kegiatan sudah memasuki proses penutupan, semua berfoto ria, evaluasi dan berkemas. Pikiran kami saat itu cukup kacau. Karena harus memikirkan hutang yang belum bisa kami lunasi. Tapi tidak mengapa, pelajaran, dan kedekatan ini jauh lebih berharga dibandingkan uang. Rasa kekeluargaan yang berbuah manfaat bagi orang lain adalah harga yang tak ternilai.

Kami bangga karena kami menjadi yang pertama, meski jauh dari sempurna, meski jauh dari apa yang diharapkan. Tetapi kami saat ini kami sudah selangkah lagi lebih maju untuk bersaing dengan yang lain. Tentu saja, merubah 0 menjadi 1, adalah suatu hal yang menantang. Dari tidak ada menjadi ada, perlu sebuah keberanian dan kemauan yang besar. Kebanggaan saya bukan terletak pada apa yang pernah kami capai, tapi pada orang-orang hebat yang menjadi keluarga saya sejak berada di kampus baru. Merekalah yang menjadi kebanggaan terbesar saya. Merekalah sumber kekuatan akan inspirasi saya. Untuk seluruh keluargaku SASAMBO UI, semoga rasa ini kan abadi selalu.🙂

2 thoughts on “1st BK UI 2012 on Mataram

  1. acaranya sukses kak.😀
    walaupun ada kekurangan di sana sini tapi kakak-kakak semua hebat bisa terus melanjutkan acaranya. semoga tahun depan acara bedah kampusnya bisa diadakan bukan hanya di mataram, tapi juga di beberapa kota di NTB.
    semoga sukses. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s