SASAMBO UI Goes to Bandung

Yeah!!

Tanggal 25 Maret 2012 menjadi hari yang paling melelahkan sekaligus berkesan bagi saya pribadi. Impian untuk beraksi mempromosikan kearifan budaya lokal khas NTB akhirnya memperoleh jalan dari Allah swt. Ketika beberapa hari sebelumnya rencana untuk ikut pergi mewaranai Bandung sempat akan ditunda, ternyata angin segar datang dari saudari Titin Dani Martiwi yang harus mengusahakan diri lebih, demi keberangkatan kami. Thanks very much to my sister, Titin. hehe

Akhirnya dengan beberapa amandemen kebijakan, armada kami berangkat ke Bandung dengan bekal seadanya dalam rangka Festival Budaya 2012 ITB.

Sekitar pukul 5 pagi kami berangkat dari Depok menuju kampus ITB. Selama kurang lebih 2,5 jam perjalanan, kami dihidangkan panorama yang indah sepanjang jalan tol. Hamparan bukit dan sawah nan hijau mengingatkan kami pada indahnya pulau tempat kami lahir.

Sesampai di kampus ITB kami langsung beraksi dengan aksesoris yang seadanya. Di sana, kami membawa bekal berupa kerajiinan dari rotan, kayu, madu, minyak sumbawa, dan mutiara air tawar khas dari Lombok. Walaupun stand kami cukup sederhana, nampaknya tidak menyurutkan semangat kami semua untuk mempromosikan kekayaan budaya kami. Terlebih dengan hadirnya rekan-rekan sesama dari NTB yang kemudian meramaikan tempat kami.

Kurang lebih selama 8 jam menjaga stand tercinta dengan penuh semangat. Stand kami cukup indah, karena dihiasi oleh penampilan model terune-dedare dari UI, Rizal Rivaldi dan Gadisa Aulia Pratiwi. (hehe..tenang2, kalian berdua keren kok..) Banyak pengunjung yang hilir mudik pada acara tersebut. Meski presentasi terkait artistik khas NTB masih minim, tapi setidaknya berbagai kerajinan khas Lombok dan Sumbawa sudah mampu menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk mampir ke stand kami.

Yang paling menyenangkan adalah bertemu dengan teman-teman sesama Lombok. Sungguh bahagia mersasakan kebersamaan kami. Yah, di sini tentu bertemu dengan teman seperjuangan menjadi hal yang selalu berkesan untuk diabadikan. Makasi banyak untuk Pipit, Garin beserta keluarga, ka Havi, Pras, ka Desi, Dodi, Arif, ka Adit, beserta semua sodara-sodara tiang yang belum disebut namanya. Makasi banyak udah pada bantuin, dan untuk saudara-saudariku yang terpaksa ga bisa ikut (hiks2..), mohon maaf semoga lemak malik pade te ngumpul bareng-bareng.

SASAMBO UI “satu keluarga, menuju prestasi”

Best regards,🙂

Khairi Trisnayadi

@Pagelaran Seni Budaya ITB 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s