Curhat dikit nih. :P

Ketika kita bertemu seseorang, mungkin kita pernah membayangkan, merasakan atau bahkan memimpikan bersama dengannya suatu saat nanti. Mungkin karena pertemuan yang cukup unik, mungkin karena (terpaksa) sering bertemu, atau mungkin karena tidak sengaja bertemu. Yang pasti, banyak hal yang bisa terjadi dalam setiap pertemuan.

Terkadang yang menjadi masalah adalah dampak setelah pertemuan itu. Tiba-tiba jadi gampang ngelamun, tugas jadi ga konsen, sering begadang, tiba-tiba jadi suka dengerin lagu romantis. Singkatnya G-A-L-A-U . hehehe . Cukup berbahaya bagi setiap orang, terutama anak muda, apalagi mahasiswa. Cita-cita yang udah ditulis rapi sampe segitu banyak, malah ketutupan sama waktu untuk mikirin usaha terbaik untuk nge-gaet si dia. Aduh-aduh..

Tidak ada yang salah ketika kita memikirkan hari-hari di masa depan. Membayangkan kehidupan romantis bersama pasangan, keluarga, dan lain sebagainya. Atau mungkin juga untuk yang sedang mempersiapkannya? hehehe  Sama sekali bukan masalah, malah itu suatu inisiatif yang cukup baik. Akan tetapi jangan sampai menempatkannya melebihi porsi yang seharusnya. Ketika kita memiliki tanggung jawab utama, maka jangan sampai ia merenggut pikiran dan hatimu sepenuhnya. Hingga akhirnya, amanah awal yang mestinya kita emban dengan baik, malah tercecer kesana kemari.

Kisah romantis, bukanlah hal yang salah. Karena Nabi sendiri juga terkenal sebagai suami yang sangat romantis, tapi tentu saja pada waktunya dan pada tempatnya. Tapi sebelum itu, menjadi orang yang baik kepada setiap orang, rajin bersedekah, dan yang utama berbakti kepada orang tua, Insya Allah akan mempermudah jalan menemui orang yang dinanti. Tapi tetap ingat ya, karena Allah.🙂

Umur yang matang, seharusnya mencerminkan kedewasaan menentukan sikap. Untuk suara-suara yang gemar menggoyahkan hati. Anggaplah itu pijakan untuk lompatan kecil kita mendewasakan diri.

Intinya adalah pandai-pandailah membuat prioritas di antara banyak rencana dan tujuan yang baik.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s