Don’t make your dream waiting for so long. . .

“Never let someone say that you can not do something.”

Sedikit saja kita termakan ucapan itu, maka besar kemungkinan kita akan menganggap diri kita lebih kecil. Tidak ada yang pernah tau berapa batasan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang. Seberapa kuat ia mampu untuk tidak tidur, melawan rasa lelah, dan kembali bangkit ketika gagal.

Dalam setiap perjalanan pasti akan ada ujian. Baik dari lingkungan sekitar, maupun diri sendiri. Jangan pernah pedulikan mereka yang menganggap remeh diri kita. Biarlah mereka menganggap kita demikian, tapi jangan pernah berkecil hati. Karena yang menjamin kesuksesan kita bukan mereka atau siapapun, melainkan diri kita sendiri.

Setiap manusia diciptakan berbeda oleh Allah swt bukan tanpa alasan. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitu juga dengan bakat dan minat, setiap orang tentu memiliki kekhususan potensi yang dianugerahkan Allah pada kita semua. Kita tidak perlu menjadi orang lain, kita tidak harus meniru orang lain. Karena apa yang menurut kita baik, belum tentu baik untuk kita di mata Allah swt.

Ketika kita mengagumi seseorang, maka tirulah cara mereka bekerja, tirulah cara mereka belajar, tirulah cara mereka berusaha untuk memperoleh apa yang mereka impikan. Kita tidak harus mengikuti jejak yang sama dengan mereka. Jangan sampai, kita terjebak dalam suatu hal yang tidak sesuai dengan hati nurani kita. Karena di tengah perjalanan nanti, pasti akan datang saat-saat jenuh bagi tiap diri seseorang. Untuk mencegah hal itu, maka lakukan sesuatu yang sesuai dengan pilihan hati kita. Mungkin pertanyaannya akan lebih sederhana tapi butuh waktu yang lama untuk menjawabnya. Sudahkah kita mengetahui bakat kita? Sudahkah kita menyadari kekurangan kita? “Sudahkah kita mengenali diri kita sendiri?”

Teman-teman, hidup itu adalah pilihan. Dan setiap pilihan pasti memiliki kesempatan dan resiko. Tapi kesuksesan juga adalah pilihan. Dimanapun lahan dan tempat kita bekerja, kita berhak untuk meraih kesuksesan.  Jangan pernah biarkan apapun mengganggu impian kita, jangan pernah biarkan mimpi kita tertutupi oleh sesuatu. Bayangkan dengan sejelas mungkin jika mimpi itu ada di depan mata kita. Maka tunggu apa lagi? Bangkit kembali dan bergegaslah. Jangan biarkan mimpi indah kita menunggu begitu lama.

“Keep strong!!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s