Biarkanlah Hati

Dan sejuknya udara berhembus di antara nyanyian malam. Beriring teduh dalam setiap tetes embun pagi. Sangat lembut Ya Allah, Engkau limpahkan keteduhan saat terik dunia menyapa. Cahaya indah melukis separuh langit di ufuk timur. Ketika Sang mentari tersenyum, menyingsing fajar di kala latunan Adzan bergema. Jagat seolah bertasbih, mengalun merdu di antara kelip bintang-bintang yang masih menyapa. Indah ya Allah, Engkau hias dunia ini begitu indah bagi mata kami. Hingga terkadang kami lupa, hati ini buta untuk melihat Engkau Yang Maha Indah.

Dan hanya sesekali hati ini mampu berkata. Ia mungkin berbisik, di antara teriakan nafsu yang begitu riuh. Tapi bisikan itu terus memanggil, meski dalam kepayahan. Mencoba berteriak, untuk terus membuatku berpaling. Namun, apa daya. Aku rasa memang diri ini yang teramat tuli. Hingga akhirnya, bisikan suci itu terasing dan tak terdengar.

Wahai hati, maafkan diri ini yang tak mampu mendengar bisikanmu untukku. Maafkan karena aku tak lagi mampu menghiasmu dengan keindahan. Maafkan diri yang terlalu sering menggoreskan luka, bahkan menumpahkan tinta hitam dengan sengaja.

Tiada daya untukku berserah dan putus asa. Aku begitu malu ketika nanti kita berdua tertunduk dihadapan Allah. Ketika engkau harus menanggung malu, lantaran diri yang begitu tuli dan buta akan silaunya dunia. Hingga tanpa sadar, sedikit demi sedikit kulit ini terbakar hangus oleh panasnya terik mentari.

Dan inginku berulang kali memejamkan mata ini. Dan membiarkan hati ini melihat dan memandang. Membiarkannya menunjukkan jalan tanpa harus takut akan kerikil tajam atau duri yang terhampar. Meski akhirnya jalan ini harus mendaki, biarlah engkau yang melihat jalan yang akan kita lalui. Walau harus tertatih dan terjatuh. Kita akan selalu bangkit dan tersenyum. Seiring langkah kecil kita, menggapai ridho dan cintaNya.

Amin ya Robbal Alamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s