Luka itu terasa perih saat dibersihkan…

Dan saya teringat ketika beberapa kali membasuh wajah ketika berwudhu. Sejenak saya merasa ada yang kurang nyaman dengan wajah saya. Sedikit perih dan menggigit. Beberapa saat kemudian saya mencoba berkaca. Ternyata sebuah luka sayatan kecil terlihat di sekitar pipi kiri. Cukup mengagetkan karena saya tidak ingat pernah melukai diri sendiri dengan bekas seperti itu, apalagi di wajah. Sayatan kecil itu memang tidak begitu terasa sakit ketika kering. Namun di saat mandi dan berwudhu, pipi saya seperti terasa terbakar.

Ini adalah hal kecil yang sering terjadi dalam kehidupan kita. Kita tidak pernah tau kapan kita membuat luka untuk diri kita sendiri. Mungkin kita tidak sadar, hal yang kita begitu sukai ternyata menjadi duri-duri kecil yang melukai wajah kita. Hingga pada akhirnya luka itu terasa perih.

Akan tiba saat ketika luka kita terasa sakit saat dibersihkan. Tapi itu tidak masalah kawan, rasa sakit yang sementara itu adalah jalan kita membersihkan diri. Hal itu tentu jauh lebih baik. Daripada kita terus menerus melukai diri kita sendiri tanpa sadar. HIngga pada akhirnya, rasa sakit itu menjadi penderitaan yang tak berujung.

Lalu bagaimana jika seandainya luka itu adalah dosa? Semoga Allah selalu menyucikan diri kita dari dosa-dosa kita lakukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s