Karena Rindu . . .

Ini dia, rasa rindu yang teramat sangat untuk keluarga nan jauh disana. Terutama di saat tengah-tengah masa sulit. Tugas makalah yang harus direvisi, persiapan bahan untuk presentasi, belum rapat ini-itu, di tambah lagi pekerjaan rumah yang masih bertumpuk. Nyaris bingung harus mengerjakan yang mana lebih dulu. Rasa ingin kembali ke rumah terasa begitu menyiksa. Sampai pada klimaksnya, terkadang harus meringis di pojokan kamar atau bersembunyi di bawah selimut. *ups..

Hahaha… Hingga beberapa saat termenung, rindu itu tidaklah harus terobati dengan bertemu dengan keluarga tercinta. Entah mengapa, saya berpikir tentang kado, hadiah atau semacamnya. Yah, selama ini mungkin kita hanya menyampaikan rasa rindu atau keluh kesah pada keluarga kita. Sakalipun, belum pernah ada berita baik berupa prestasi atau pencapaian membanggakan untuk disampaikan ke rumah.

Sebenarnya yang ingin saya sampaikan sederhana. Rindu itu tidak harus berakhir dengan kesedihan atau semacamnya, justru karena rindu yang teramat sangat adalah tiupan semangat kita untuk semakin bersungguh-sungguh. Karena kado terindah untuk keluarga kita bukan sekedar wajah yang memikat atau penampilan menarik. Lebih dari itu, prestasi yang membanggakan akan menjadi hadiah terindah bagi keluarga kita.

Jadi teringat hikmah dari suatu hadis. Yang membuat seseorang terlihat bercahaya itu bukan dari penampilannya, melainkan dari ilmu yang ia miliki. Semakin banyak ilmu yang kita miliki, semakin bercahaya kita akan terlihat. Karena dengan ilmu, kita mampu memberi manfaat lebih bagi orang lain. Karena rindu itu, adalah tiupan semangat untuk memberi hadiah terindah bagi keluarga kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s