Sesungguhnya Aku Sangat Cemburu

Sesungguhnya aku ini memang seorang pencemburu. Pencemburu berat yang selalu iri dengan orang lain. Selalu iri karena ada orang lain yang mampu memberi lebih bagi orang-orang yang mereka cintai.

Aku sangat cemburu ketika seseorang mampu meredam jauh nafsunya untuk tenggelam dalam pengabdian. Dari mereka bangun hingga kembali terlelap, tak sedikit pun ia lepaskan hati untuk berpaling. Lalu kembali ia tertidur, hanya  untuk memimpikan senyuman orang-orang di sekitar mereka.

Aku juga sangat cemburu kepada mereka yang tekun dalam belajar. Mereka memiliki mimpi yang kuat. Selalu haus akan ilmu dan pengetahuan. Tidak sedetik pun ia melewatkan dirinya larut dalam kesia-siaan. Karena bagi mereka waktu itu terlalu berharga dari apapun. Totatilas dan kesempurnaan adalah harga mati untuk diperjuangkan.

Aku sangat cemburu pada seorang pemuda begitu kuat dalam beribadah. Mereka yang hatinya selalu terpaut dengan masjid. Mereka yang selalu bangun lebih awal untuk menangis dan bersujud. Mereka yang selalu bersyukur atas setiap hembusan nafas dan jejak langkahnya. Yang tidak pernah bosan melantunkan Al Qur’an dan menanamkan maknanya ke dalam hati. Lalu mereka hidup dan mati untuk meraih cita-cita sebagai seorang mujahid.  

Yah aku ini memang sangat cemburu. Pencemburu berat yang seringkali dilanda keraguan. Terkadang merasa sangat kuat, tapi di lain waktu begitu rapuh dalam ketakutan.

Tapi jika memang benar cemburu itu tanda cinta dan kasih sayang. Maka aku hanya ingin sampaikan rasa cemburu yang begitu mendalam ini kepada setiap mereka.

Ketahuilah, bahwa disini, aku sangat merindukan mereka…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s