….. [ Not Recommended Text ]

Kalo bisa dibilang satu minggu kemarin nyaris menjadi minggu paling futur sepanjang semester ini. Bangun kesiangan, timeline berantakan, begadang tiap malem, padahal yang dikerjain ngga jelas. Sampai akhirya di akhir minggu ditutup dengan ulang tahun seorang teman. Yah, tanggal 24 Maret kemarin. Walaupun jujur sebenarnya saya lagi agak galau waktu itu, jadi sepanjang acara saya nge-rasa agak failed. Memang perasaan saya yang bener-bener lagi aneh sih. Maaf ya, semoga ultahnya tahun ini tetap berkesan. Buat yang baca tulisan ini, kalo tulisannya agak freestyle mohon dimaklumi yaa, soalnya pikiran saya juga lagi rada gak karuan. hehehe

Percaya deh, hati seseorang itu memang sangat mudah berubah. Terkadang nge-rasa ini, tiba-tiba mau yang itu. Sekarang mau yang ini, tapi ngga lama malah pingin yang itu. Kalo hati kita ngga bener-bener terjaga, itu alamat kinerja ngga optimal. Dan minggu kemarin, entah kenapa saya merasa mengalami banyak ‘gangguan’. Musim galau akhirnya menghampiri juga ternyata. hehe

Ngomong-ngomong tentang kelemahan, seorang pemimpin (laki-laki) diuji atas tiga hal. Harta, jabatan dan wanita. Itu dsebutkan di Al Quran. Cuma tepatnya yang mana, emm.. mungkin yang nge-baca tulisan ini yang lebih tau. Hehe Intinya sih seperti itu. Dan minggu kemarin, bener-bener kerasa deh tuh ujian. Apalagi yang ketiga. *ups

Sebagai seorang manusia, punya peraasan ‘itu’ memang wajar kok. Malah itu justru tanda kalo kita manusia. Termasuk orang seperti saya juga ngalamin kok. Tapi yang jadi masalah adalah kalo bawaannya berlebihan. Dokter juga sering nyaranin, segala yang berlebihan itu ngga baik buat kesehatan. Apalagi soal hati. Ujiannya tingkat tinggi itu. Berasa amat sangat repot buat kembali fokus pada kerjaan kita kalo sedang musim galau. huuhh..

Halo-halo, kembali lagi dengan topik saya adalah seorang manusia, juga punya seseorang yang selama ini saya kagumi. (mulai nih…cie2) Dia itu …. yah seperti itulah, intinya orang yang Insya Allah baik iman dan akhlaknya. Menurut saya pribadi tipe wanita yang jadi calon istri idaman. Seringkali malah jadinya gelisah sendiri, gak tenang, gampang ngelamun, nah itu. Di lain waktu saya merasa begitu optimis, tapi kadang-kadang saya juga merasa ngga pantas buat jadi pendampingnya. (parah amat bung) Yah abis gimana, kita gak pernah tau akhirnya akan gimana. Jadi wajar dong kalo gejala-gejala tersebut akhirnya timbul. (fix ini galau)

Ehmm… Akhirnya semakin lama berpikir, merenung dan berdoa, perasaan-perasaan tadi udah masuk kategori ‘berlebihan’.  Jadi ingat kata ust Felix Siauw. Kalo seorang lelaki itu tidak bisa memastikan apapun kepada seorang wanita. Sampai akhirnya nanti, kesepakatan itu resmi tersampaikan dari kedua belah pihak. Masalah komitmen yang sebelum menikah atau yang biasa disebut pacaran, saya sebenarnya juga kurang setuju. Soalnya yang namanya komitmen itu, urusannya bukan sama manusia, tapi sama Allah. Namanya juga urusan dunia akhirat. (emang urusan yang lain ngga?..zzzzz)

Kalo dibilang punya perasaan ‘kagum’ sama seseorang, itu adalah hal yang wajar. Berharap dia menjadi pendamping hidup, itu juga wajar kok. Tapi pada akhirnya semua yah terserah Allah mau seperti apa. Kalo memang Allah berkehendak, yang satu diujung dan yang satu diujung yang lain juga pasti ketemu kok. Tapi bukan berarti tanpa usaha juga lho. Yang namanya kebaikan itu ngga pernah datang sendiri. Semua perlu usaha lho. Berusaha maksimal mempersiapkan diri, lahir dan batin. Bukan maksimal digombalnya.

Pada akhirnya seorang lelaki memang tidak bisa menjanjikan apapun. Tapi kita juga jangan berserah diri aja tanpa mau usaha. Usaha aja belum tentu dapet apalagi engga. Usaha dengan niat dan cara yang benar niscaya akan dirihoi oleh Allah. Selebihnya, hanya mampu berdoa semoga kita diberikan yang terbaik oleh Allah. Kalo jadi ya Alhamdulillah, kalo engga jadi yaa… Alhamdulillah juga. Ingat bersabar, syukur sama ikhlas. Rencana Allah itu pasti sangat indah untuk kita. Smile

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s