Catatan saja

Bismillah..

Alhamdulillahirabbil alamiin.. Untuk segala anugerah yang telah Allah limpahkan untuk kita semua. Anugerah itu memang berlimpah, ketika kita sadar dan bersyukur. Maka Allah akan senatiasa menambahkannya untuk kita.

Entah kenapa beberapa hari ini saya ingin terus mengucap syukur kepada Allah. Bukan karena saya memperoleh sesuatu, tapi karena Allah memberikannya. Untuk saya yang sangat sulit menjaga konsistensi ini, merupakan sebuah kenikmatan yang besar ketika Allah menjaga hati dan tindakan kita, Ketika kita mampu menjadi seseorang yang lebih baik dari hari kemarin, bagi saya itu sudah lebih dari cukup. Dan saya sangat sadar, kalau semua itu hanya dapat diperoleh dengan ridho Allah.

Ketika kita menyadari sangat banyak kesalahan, kekeliruan yang telah kita lakukan sebelumnya. Maka alangkah indah ketika sedikit demi sedikit kita mampu memperbaiki kesalahan kita untuk menjadi lebih baik.

Akan sangat indah ketika dalam hati kita tertanam keyakinan, cukuplah Allah yang menjadi pelindung. Yang akan selalu menentramkan hati. Dan menjaga langkah kita selalu dihiasi dengan kebaikan. Akan tetapi meski yakin, kita juga jangan sampai berhenti berusaha. Orang-orang yang beruntung itu lahir dari usaha yang terus-menerus. Mungkin kebaikan itu hanya sekedar hal yang kecil di mata sebagian orang. Tapi sesungguhnya Allah itu lebih menyukai amalan yang sedikit namun dilakukan secara terus-menerus. Mungkin Allah tau, kalau sebagian manusia memang diuji sangat rentan akan konsistensi. Tapi seperti itulah ujiannya.

Terkadang saya merasa sangat malu. Untuk hal konsistensi saja harus bergulat dengan susah payah melawan hawa nafsu. Padahal dahulu, ketika Rasulullah berdakwah, setiap saat nyawanya terancam oleh orang yang membencinya. Sementara saya, malah terkadang tidak berdaya untuk menghadapi lawan yang justru tidak terlihat.

Menjadi insan yang lebih baik dari hari ke hari bukanlah hal yang mustahil. Karena orang-orang yang beruntung itu memang lahir dengan ujian dan usaha. Mereka terlahir justru karena mampu berusaha melawan hawa nafsu dan mengendalikan diri. Mereka berjuang atas keyakinan karena memperoleh ridho Allah. Ketika semua berlalu, niscaya Allah senantiasa menempatkan mereka di antara orang-orang yang beruntung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s